Friday, October 11, 2013

Kpop dan Peluang Bisnis Usaha


  Akhir-akhir ini demam Kpop sedang melanda dunia. Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jepang, Cina, Rusia dan masih bayak lagi negara- negara besar di dunia yang sedang dilanda oleh demam Kpop,tak terkecuali di Indonesia. peminat Kpop didunia tidak sebatas orang-orang keturunan Asia yang tinggal dinegara tersebut. melainkan juga para penduduk asli dari negara tersebut.
  Demam Kpop yang sedang melanda ini membuka peluang bagi banyak orang untuk membuka usaha merchandise Kpop. target mereka sudah pasti adalah para Kpopers (sebutan untuk penggemar Kpop). merchandise yang mereka jual berbau boyband dan girlband Kpop,antara lain: Kaos, jaket, varsity jacket, topi, tas, sticker, poster, bantal, mug, dan masih banyak lagi.
  Barang-barang yang dijual beberapa merupakan barang yang diimpor langsung dari korea, cina, dan jepang maupun barang yang dibuat sendiri di Indonesia. banyak juga produsen merchandise Kpop dari Indonesia yang sudah berhasil mengekspor produknya, antara lain ke negara-negara sekitar Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Brunei Darussalam.
  Cara penjualan mereka bervariasi, tetapi kebanyakan mereka menjual online produk mereka di internet. jika ada event atau acara-acara Kpop mereka mendirikan stand atau booth untuk menjual produk mereka ditempat tersebut dengan membayar uang sewa lahan usaha yang sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara.
  Boyband dan Girlband yang merchandisenya paling  banyak diminati antara lain, Super Junior, EXO, Shinee, TVXQ, Big Bang, BAP, SNSD, Sistar, Wonder Girls dan 2NE1. Bahkan EXO sudah memiliki fashion brand mereka sendiri, yaitu Boy Who Cried Wolf atau BWCW. store BWCW untuk sementara ini hanya terdapat di Seoul,Korea Selatan.

(Rizki Amalia)

1 comment:

  1. Kaak maaf, ijin share dan perbarui kak ^.^. Aku tetap cantumkan sumber kak.. Makasih

    ReplyDelete